Banyak orang bertanya kepada saya mengapa tidak ada akun Administrator bawaan yang tersedia di Windows Vista , Windows 7 dan versi OS yang lebih baru? Mengapa kami tidak dapat menggunakan akun Administrator default? Jawabannya iya! Akun Administrator default masih dibuat di Windows Vista dan OS yang lebih baru tetapi dinonaktifkan secara default untuk tujuan keamanan.

Sering kali Anda mungkin ingin mengaktifkannya untuk tujuan pemecahan masalah atau untuk menyingkirkan permintaan UAC yang mengganggu saat mengutak-atik sistem Anda. Jadi di sini saya akan menjelaskan beberapa metode untuk mengaktifkan dan mengaktifkan akun Administrator tersembunyi dan bawaan di Windows Vista, Windows 7 dan versi OS yang lebih baru:

Metode A:

1. Klik kanan pada ikon My Computer di Desktop dan pilih “ Manage ”, itu akan membuka jendela “ Computer Management ”. (Anda juga dapat membukanya dengan memberikan perintah ” compmgmt.msc ” di kotak dialog RUN atau kotak Pencarian Start Menu).

2. Buka bagian “ Local Users and Groups -> User ”. Di panel sisi kanan klik dua kali pada akun ” Administrator “. Ini akan membuka jendela Properties -nya. Hapus centang opsi ” Account is disabled ” dan Terapkan.

Metode B:

1. Ketik ” secpol.msc ” di kotak dialog RUN atau kotak pencarian Start Menu, itu akan membuka jendela ” Local Security Policy “.

2. Buka ” Local Policies -> Security Options “.

3. Klik dua kali pada opsi pertama ” Accounts: Administrator account status ” dan pilih ” Enabled ” dan terapkan.

Metode C:

1. Klik tombol “Start -> All Programs -> Accessories ”. Klik kanan pada ” Command Prompt ” dan pilih ” Run As Administrator “. Jika Anda diminta memasukkan kata sandi, masukkan kata sandi dan lanjutkan. Anda juga dapat membuka Command Prompt dalam mode Administrator dengan mengetikkan ” cmd ” di kotak Pencarian Start Menu dan tekan ” Ctrl + Shift + Enter “.

2. Sekarang berikan perintah berikut:

administrator pengguna bersih / aktif: ya

3. Itu saja. Akun Administrator akan diaktifkan. Jika Anda ingin menonaktifkannya lagi, cukup ganti “ya” dengan “tidak” pada perintah di atas.